Selasa, 14 Oktober 2014

Curanmor Makin Marak di DCT

Polsek Koordinasi Dengan Dishub

F:netDUMAIPOS.co – MARAKNYA aksi pencurian sepeda motor yang kerap terjadi di Dumai Center Park (DCP) yang biasa disebut taman bukit gelanggang yang termasuk dalama wilayah hukum Kepolisian Sektor Dumai Timur telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai untuk menangani permasalahan perparkiran.

Dimana selama ini DCP yang selalu dipenuhi pengujung pada akhir pekan tidak memiliki pengelola perparkiran sehingga maraknya aksi pencurian. Berdasarkan hasil laporan yang diterima Polsek Dumai Timur dalam 3 bulan terakhir terjadi hingga puluhan kali aksi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Dumai Timur AKP Bayu Wicaksono melalui Briptu Binsar Silitongan Panit I Sabhara mengatakan, meskipun pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub terkait perparkiran di DCP, namun hingga sampai saat ini belum mendapatkan respon positif.

Meskipun aparat kepolisian Polsek Dumai Timur sering melakukan operasi kamtibmas dan patroli diwilayah rawan tersebut, namun hal itu belum dapat meminimalisir aksi pencurian sepeda motor, pasalnya hingga saat ini belum terdapat petugas yang mengawasi perpakiran di DCP.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub yang menangani permasalahan perparkiran di KOta Dumai, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk dilakukan pengantisipasian terhadap permasalahan tersebut,” ujar Briptu Binsar Silitongan.

Selain itu, aparat kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat yang mengujungi DCP meningkatkan kewaspadaanya ketika hendak memarkirkan kendaraannya dan disarankan untuk menggunakan kunci gandi ketika berada di wilayah rawan tersebut.

“Kita berharap kepada Dishub Kota Dumai untuk sesegera mungkin menanggapi permasalahan tersebut sebelum aksi pencurian semakin marak di Taman Bukit Gelanggang,” harapnya.(rian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar